Cara Memberi Password Pada File/Spreadsheet/Dokumen Ms Excel 2007

Posted by awhys Selasa, 03 Juli 2012 0 komentar
Apabila anda mempunyai dokumen / spreadsheet Ms Excel dan ingin memberi proteksi supaya tidak bisa dibuka oleh orang lain, atau hanya untuk kalangan tertentu yang diberi akses, maka cara yang paling mudah adalah dengan memberi proteksi password pada file Ms Excel tersebut.

Ketika file akan dibuka, harus memasukkan password terlebih dahulu, kalau tidak mengetahui atau salah memasukkan passwordnya maka file/spreadsheet excel tersebut tidak akan bisa terbuka.


Berikut cara untuk memberi proteksi password pada File Microsoft Excel 2007

• Buka file Ms Excel yang akan diberi password


• Klik pada Office Button
• Pilih Menu Prepare
• Pilih pada Encrypt Document




Kemudian akan muncul kolom untuk kita memasukkan password
• Isi dengan kode password yang kita inginkan, klik OK 


• Akan diminta mengulangi untuk verifikasi, kemudian klik OK,
• Save / simpan file.

Silakan close atau keluar dan coba untuk membuka kembali file excel tersebut.  Pasti sudah harus memasukkan password untuk bisa membukanya.

Jangan sampai lupa password anda, catat dan simpan ditempat yang aman.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Memberi Password Pada File/Spreadsheet/Dokumen Ms Excel 2007
Ditulis oleh awhys
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://chetchithot.blogspot.com/2012/07/cara-memberi-password-pada.html. Apabila anda mendapatkan Link yang rusak mohon segera coment, biar saya dapat memperbaikinya. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Kliklah salah satu iklan disamping agar blog ini bisa terus di update. Komentarnya di tunggu

0 komentar:

Posting Komentar